Ngisi Content Blog

Pertama kali saya bikin blog ini, yang ada dalam benak saya adalah gengsi dan gaya-gayaan. Bayangkan saja, ponakan saya yang SMP aja dah suka nge-blog. Daripada dianggap gaptek, terpaksa saya bikin blog ini. Setelah blog ini jadi, saya bingung, mau “diapain” blog ini?

Terus terang saya tidak bisa “menulis”, baik artikel, puisi, ilmu nge-blog dan lain-lain. Sedikitpun saya tidak punya keahlian yang bisa di”sebar-luaskan” via blog ini. Lantas, apa yang harus saya lakukan terhadap blog ini?

Hampir tiap hari saya searching di google dengan harapan dapat “contekan” (padahal, nyontek itu gak baik ya??). Saat itu yang ada dalam pikiran saya, blog saya harus terisi content.

Eh…tiba-tiba, mak bedunduk, saya menemukan blog bagus milik sdr/i fatihsyuhud. Disitu beliau menulis tentang Bahan Nulis Blog. Alhamdulillah…saya akhirnya mendapatkan ide buat ngisi blog saya, walo isinya tidak sepenuhnya muncuk dari otak saya.

Memang, setelah saya mengunjungi berbagai blog yang disarankan beliau, sedikit demi sedikit ada ilham buat ngisi blog. Walau sampai sekarang belum ada yang mampir ke blog saya. Hehehe…. maklum, siapa sih yang mau mampir ke Blogger pemula? Hanya orang yang kesasar aja kali ya?

Jadi, saran saya buat blogger pemula (seperti saya), rajin-rajinlah surfing ke blogger lain. Disitu kita pasti dapat banyak ilmu, dan ilmu itu bisa kita publish juga kan ?? Asal kita kasih live link artikel yang kita anut tadi. Bukan cuma itu, apapun yang ada dalam pikiran kita, bisa kita tuangkan aja ke dalam blog kita. Baik cerpen, puisi, artikel, tutorial dan sebagainya. Mudah-mudahan, content yang kita buat bisa berguna buat pengunjung blog kita.

Terima kasih.

1 Comment

  1. blog yang keren


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

