Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Sejak Tahun Ajaran 2008/2009, Pemerintah Indonesia di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional telah menyediakan Buku Sekolah Elektronik. Buku Elektronik adalah buku yang sifatnya digital, yang berupa file dan hanya bisa dibaca dan disimpan dalam perangkat elektronik pendukung. Buku elektronik juga bisa dijadikan layaknya buku biasa, namun sebelumnya harus dicetak dan dijilid.

Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo menyatakan bahwa Depdiknas telah menyediakan BSE sebanyak 250 judul buku paket sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA. Semua buku yang disediakan merupakan buku yang telah dinilai layak oleh Badan Standarisasi Pendidikan Nasional. Disamping itu, hak cipta atas buku tersebut sudah dibeli oleh Depdiknas, sehingga siswa bisa mendownloadnya pada alamat: Buku Sekolah Elektronik. Adapun format file-nya adalah pdf.

Yang menjadi permasalahan sekarang adalah, seberapa antusiasme siswa terhadap program tersebut? Bisa jadi, saat mereka ke warnet (Nge-Net), mereka hanya main friendster, chatting ato nge-blog.

Terlepas dari permasalahan itu, kita patut bangga atas program ini. Semoga di masa yang akan datang, semua program yang menyangkut pendidikan, bisa lebih ditingkatkan lagi. Bukankah Pendidikan merupakan salah satu prioritas yang perlu diperhatikan?

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s