Harga Premium Turun

Sore ini sepulang kerja, tak sempat-sempatin nonton tipi. Kebanyakan acaranya sinetron. Tapi gak apa-apa sih, daripada gak ada yang diliat. Karena saya gak ngeh sama alur cerita sinetron yang saya lihat, terpaksa saya gonta ganti channnel. Tiba-tiba saya melihat ada berita (running text) di salah satu stasiun tipi swasta.

Di situ tertulis Harga Premium Turun dari Rp.6.000,- menjadi Rp.5.500,-. Per 1 Desember 2008. Hah ? Benarkah? Saya terkejut banget. Dah lama gak pernah menyaksikan berita, cuma ngeliat Pilem ma Entertainment seh. Ternyata, saya ketinggalan zaman banget nih.

Terus terang, saya seneng dong menyaksikan berita tersebut. Karena, tiap kerja saya harus bawa motor dan menempuh jarak sekitar 25 km sekali tempuh. Jadi kalau pulang pergi, setidaknya sekitar 50 km dan dibutuhkan kurang lebih 1 liter bensin (Rp.6.000,-). Hehe… jadi irit Rp.500,- dong per 1 Desember 2008.

Saya jadi ingat, dulu saat BBM naik dari Rp.4.500,- menjadi Rp.6.000,-, semua kebutuhan pokok langsung naik drastis. Apa-apa jadi lebih mahal, mengikuti kenaikan harga BBM. Demo terjadi dimana-mana menolak kenaikan BBM tersebut. Buruh pabrik juga menuntut UMR pasca kenaikan BBM. Pokoknya seru banget pasca kenaikan tuh BBM.

Kali ini, jika penurunan harga BBM per 1 Desember 2008 ini benar-benar terjadi, apa yang akan terjadi di Bumi Pertiwi ini? Mungkinkan kebutuhan harga pokok juga bisa menurun? Akankah Demo yang lalu berubah menjadi Pesta? Haruskah UMR juga diturunkan?

Walah..walah.. Saya tidak akan menduga-duga apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Itu bukan wewenang saya. Yang penting, tiap hari, setidaknya saya bisa irit Rp.500,- Memang sih, selisih kenaikan BBM yang dulu dan penurunan BBM yang akan datang, masih tidak sebanding. Tapi setidaknya lumayan berpengaruh pada saya yang tiap hari naik motor buat kerja. Akhirnya, saya bisa mengucap syukur atas penurunan BBM ini. Semoga, di masa yang akan datang, semua harga menjadi murah, pendidikan murah, apa-apa murah, penduduk miskin berkurang dan Indonesia menjadi negara yang aman, tentram, gemah ripah loh jinawi.

Amiiiin…

4 Comments

  1. Amiien..s’moga s’mua jd lebih baik bwt s’mua deh..pokoknya..

  2. Menurut saya.. kalo BBM bisa turun dan naik mengikuti harga internasional.. berarti rakyat Indonesia harus mulai terbiasa dengan pengaruh ekonomi global, dan ga cuma protes bila harga naik.

    Tapi biasanya harga yang sudah naik tidak bisa diturunkan lagi.. Kaya ongkos transport yang selalu naik tiap lebaran..

    semoga Indonesia bisa makmur lagi 😀

  3. harga-harga lainnya ikutan pada turun ga ya? harusnya ikutan lah. walaupun kecil.

  4. blognya informatif sekali, mesti sering2 berkunjung kemari neh… 😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

