Antara Cinta, Suka dan Sayang

Dihadapan orang yang kau cintai, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah. Dihadapan orang yang kau sukai, musim dingin tetap saja musim dingin hanya suasananya lebih indah sedikit.

Dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat. Dihadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja.

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca-kaca. Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja.

Dihadapan orang yang kau cintai, kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam. Dihadapan orang yang kau sukai, kata kata hanya keluar dari pikiran saja.

Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya. Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta, ada perasaan yang lebih mendalam. Yaitu rasa sayang, rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah. Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia.. walaupun harus kehilangan.

Advertisements

8 Comments

  1. wahh… jadi pengen nanya cinta dalam bahasa inggris LOVE kalo sayang apa ya??? hihihi

  2. Kayaknya kok kebalik ya……Bukannya Cinta itu yang rela berkorban, suka itu yang ingin memiliki dan sayang itu perasaan biasa yang wajar?????

    *Sok tau Mode ON

    Salam kenal aja dech dari Gubug Mayaku

    http://gubugsurya.wordpress.com

  3. maafffff bunda baru dateng. kemaren bener2 ambruk..ini aja dipaksain dikit karena kangen blogging hi.hi.hi…(salahsatu wujud cintaaaaaa)

  4. hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia…

  5. wagh…indah banget… Entah mengapa kadang Qta merasa bahagia melihat org yg Qta sayangi juga bahagia…dan tak bisa menerima bila ia tengah bersedih, menerimanya apa adanya cukup membuat Qta telah bahagia juga 🙂
    Begtupun dgn kepergiaannya bila harus terjadi, sesungguhnya Qta tak tahu, org tsb bnr2 tak pernah pergi .. Nice

  6. pernah dapat tulisan serupa dari milis…. 🙂

  7. Kadang saya juga bingung Mas…yang saya rasakan selama ini Cinta apa Sayang yah…….koq semua jadi pada ninggalin saya…..???? Kesian deh gue….he..he..he….

  8. cinta tak harus memiliki…atau sayang yang tak harus memiliki?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s