Waktu yang terlupa menabur bencana

Kita hitung-2an waktu dulu yuk…!!!

1 tahun=12 bulan=52 minggu=365 hari=8.760 jam.

Rata-rata manusia meninggal dunia antara usia 60 thn-70 thn (mayoritas). Pukul rata manusia meninggal usia 65 th. Beruntung yg diberikan umur panjang dan dimanfaatkan sisa umurnya.

Baligh: Start untuk seseorang diperhitungkan amal baik atau buruknya selama hidup di dunia.

Laki-laki Baligh : 15 tahun Wanita Baligh : 12 tahun.

Usia Yang tersisa untuk kita beribadah kepada-Nya, kita pukul rata dengan rumus:

MATI – BALIGH = sisa USIA ==>> 65-15= 50 tahun

Lalu 50 tahun ini digunakan untuk apa saja ?

Mari kita telaah bersama..!!

Waktu kita buat tidur sekitar 8 jam/hari

Dalam 50 tahun waktu yang habis dipakai tidur: 18.250 hari x 8 jam= 146.000 jam=16 tahun, 7 bulan?? di bulatkan jadi 17 tahun

Logikanya : Alangkah sayangnya waktu 17 tahun habis di gunakan untuk tidur, padahal kita akan tertidur dari dunia untuk selamanya?

Catatan: Yang lebih bermasalah lagi bagi mereka yang tumor alias tukang molor, bisa jadi 12 jam/hari =25 tahun habis tertidur!!!

Waktu aktivitas kita di siang hari sekitar 12 jam

Dalam 50 tahun waktu yang habis dipakai aktivitas: 18.250 hari x 12 jam = 219.000 jam= 25 tahun

Aktivitas di siang hari : Ada yang bekerja, atau bercinta, ada yang belajar atau mengajar, ada yang sekolah atau kuliah, ada yang makan sambil jalan-jalan, ada pula yang gambling sambil maling? dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang tak pernah bisa disamaratakan satu dengan yang lain??

Waktu aktivitas santai atau rileksasi sekita 4 jam

Dalam 50 tahun waktu yang dipakai rileksasi 18.250 hari x 4 jam= 73000 jam = 8 tahun

Realisasi rileksasi: biasanya nonton tv sambil minum kopi, ada pula yang belajar mati-matian/ bikin contekan habis-habisan buat ujian, atau mungkin dihabiskan termenung di buai khayalan??

17 tahun + 25 tahun + 8 tahun = 50 tahun Plus plos/ Balance

Tidur?? Ngelembur? Nganggur ?

Lalu kapan Ibadahnya?

Padahal manusia diciptakan-Nya  tiada lain dan tiada bukan untuk semua dan segalanya hanyalah beribadah kepada-Nya, karena satu hal yang pasti kita akan kembali ke alam hakiki Illahi.

Memang benar! kuliah itu ibadah, kalau niat kuliahnya  untuk ibadah, lha wong kita mah kuliah mau nyari ijazah, bekal nanti bekerja agar mudah mencari nafkah?

Memang benar ! Bekerja cari nafkah itu ibadah, tapi bekerja yang bagaimana? Orang kita bekerja sikut sanah sikut sinih, banting tulang banting orang, tujuan utamanya cari uang buat beli barang-barang biar dipandang orang-orang?

Oh… mungkin saat sholat yang 5 waktu itu dianggap cukup ?!

Karena kita pikir; sholat begitu besar pahalanya, sholat amalan yang dihisab paling pertama, sholat jalan untuk membuka pintu syurga???Kenapa kita harus cukup kalau ibadah kita hanyalah sholat kita !

Berapa sholat kita dalam 50 tahun ?

1 x sholat = sekitar 10 menit ; 5 x sholat sekitar 1 jam.

Dalam waktu 50 tahun, waktu yang terpakai sholat=18.250 hari x I jam =18.250 jam= 2 tahun ini dengan asumsi semua sholat kita diterima oleh Allah SWT.

Kesimpulan: waktu yang kita manfaatkan dalam 50 tahun di dunia cuma 2 tahun untuk sholat???? 2 tahun dari 50 tahun kesempatan kita? itupun belum tentu sholat kita bermakna, berpahala dan di terima.. Dan sekiranya sholat kita selama 2 tahun berpahala rasa-rasanya tidak sebanding dengan perbuatan dosa-dosa kita selama 50 tahun; dalam ucap kata kita yang selalu dusta, baik yang terasa maupun yang di sengaja, dalam ucap kata kita yang selalu cerca terhadap orangtua, dalam harta kaya kita yang selalu kikir terhadap orang faqir, dalam setiap laku langkah kita yang selalu bergelimang dosa.

So…..:

Tiada kata terlambat walaupun waktu bergulir cepat, isilah dengan sesuatu apa yang bermanfaat. Jangan di tunda-tunda lagi.

Ingat… malaikat maut akan datang kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Akhirat adalah tujuan kita yang terakhir ! Apakah kita siap menyambut malaikat maut kapan saja dan dimana saja ?

================

Artikel ini dikirim andri via email. Karena saya pikir isinya bagus buat ngingatin saya pribadi, maka artikel ini saya tampilkan pada blog ini. Bagi rekan-2 yang sudah pernah mendapat email serupa, mohon maaf ya…

Terima kasih…

Advertisements

27 Comments

  1. pagi2 jalan2 kesini malah disuruh ngitung2 kabuuurrr ahhh… 😀

  2. wadoeh…mantabbbb broer…tulisan ini bisa menjadi cambukan bagi yang suka berlogika ria…Ibadah kira-kira menurut broer bisa di logiskan kan, kira2 bikin estimasinya, berap yang diterima oleh Nya, dan berapa yang tidak. Hmm…kira-kira berapa prosen Ibadah itu MINTA dan berapa prosen ibadah itu SYUKUR..dan berapa persen ibadah itu PURA-PURA..hehe…lanjutt bosss

  3. Menemukan blog ini = 3,5 menit
    Saya mbuka blog ini =1menit
    Baca 4 menit
    nulis komentar = 1 menit
    nutup kembali = 0,5 menit
    Total 10 menit.

  4. Menuliskan pesan moral seperti ini juga Ibadah lho Mas Bendol…. he.. he.. he….

  5. hikss…hiksss…kami kaum kapir setuju le…. 😦

  6. Allah benar2 maha pemurah….. kita di wajibkan sholat wajib hanya selama 2 tahun , sesuai itung-itungan diatas…..Selebihnya ya pintar2 kita agar dapet bonus lebih misalnya dgn memanfaatkan waktu tidur yg amat panjang diatas dgn melakukan sholat malam, waktu santai pagi disisipi dgn sholat hajat, dhuha’…. Dzikir sebelum tidur, melaksanakan puasa sunnah, semoga disaat2 atau dalam keadaan bagaimanapun kita sisipi dgn Asmaul husnah …..
    Semoga dgn mengetahui hitung2an ini membuat saya lebih dapat memanfaatkan waktusebaik2nya untuk ibadah…. Apapun yang kita lakukan atas nama Allah insyaAllah akan bernilai ibadah, amien…..

  7. Subhanallah..asli, parodi yang menyentuh Humor.,,bagus..
    terima kasih sudah mengingatkan, 🙂

  8. om, perbuatan jeleknya belum masuk tuh. total ada berapa tahun ya?
    lalu khusus yg di jakarta, ada berapa tahun dia hidup di jalan sambil nyumpah2 kemacetan.
    😀

  9. Tak itung juga Mas Bendol…..
    tuyi cari kalkulator dulu.

  10. subhanllah…Makasih Bendol, udah buat aQ jd sadar sekali lg… 🙂 Nice post, numpang copy y.. 😉

  11. wah mas bendol kalau hitung2nya pakai simpoa hasilnya bisa sama engga ya……. 😀

  12. oke juga nui penghitungannya, saya jadi banyak merenung….

  13. hwaaaa….

    Bang Kumis mo sholat dulu ya….

    hwaaaaaaaa……

  14. kaya’nya ngga usah pake diitung2 deh malaikat mautkan bisa datang kapan aja ,jadi tiada kata terlambat bwt bertobat..V(^_^)

  15. Hix, apa yang udah saya lakukan selama hidup 18 tahun lebih ini ya?? Semoga mulai sekarang lebih berarti daripada yang kemarin

  16. Iyak, beribadah cuman butuh 2 taon doang seumur idup

  17. waktu ngeblognya berapa lama om…. ayo2 ibadah

  18. berapa jam kita ngenet dah di hitung?.. salam kenal mas

  19. hitung2an yang menyentil kita untuk ga pernah lupa beribadah..

    thanks ya

  20. ternyata manusia tuw bener benr rakus yuuuww, termasuk rakus waktu

  21. doh, ngeri oi… jadi kebayang gelapnya kubur…

  22. hahahaha…
    jujur ae..uaaangeell njawab e mas…
    beneran….!!
    kesempatan bertobat masih terbuka lebar sebelum maut menjemput…!!

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  23. Om bendol udah sholat belom waktu posting Waktu yang terlupa menabur bencana hihihi…

  24. makasi sudah berbagi ini dengan kami semua. Mengingatkan agar lebih bijaksana dalam memanfaatkan waktu yang diberi Allah di dunia ini 🙂

  25. ane jadi malu bacanya, kebanyakan dosa…

    belom lagi bengong sama BAB blom lo itung….
    lumayan lama juga tuh

  26. waduh dikit banget ya… sholat juga ad abolong2nya lagi. wah gawat…!!!

  27. SIIIIIp muatap nie, mudah-mudahan aq lebih bisa mengahargai waktu yang ada 😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s