Kisah Si Bendol dengan Bola Hitam dan Bola Putih

Ada seorang anak cowok tunggal, namanya Bendol yang telah ditinggal mati ibunya saat melahirkan dia. Sejak itu ayahnya yang kaya raya, jadi amat sangat workaholic, jarang di rumah dan jarang sekali ngobrol dengan Bendol serta nggak mau menikah lagi.

Bendol, anak pendiam, baek hati dan lemah lembut walaupun cuma hidup bareng pengasuh saja.

Saat Bendol sekolah TK, teman-temannya sudah punya sepeda, namun Bendol masih jalan kaki. Pengasuhnya mengadu ke tuannya, “Tuan, nggak kasian sama den Bagus Bendol? Masa sepeda aja nggak punya? Padahal semua teman-teman sebayanya pada punya. Apa tuan juga nggak malu?”

Sang ayah yang kaya raya yang mempunyai banyak perusahaan, otomatis merasa malu sekali. Maka dipanggillah si Bendol, ditawarin ingin sepeda yang kayak gimana, merek apa.

Namun anehnya, si Bendol menggeleng sambil berkata: “Nggak usah repot2 Pa, aku ingin dibeliin bola hitam dan bola putih saja”.

Kontan sang ayah yang kaya raya itu kaget mendengar permintaan sepele dari sang anak.

“Kenapa bola hitam dan putih? Papa tuh orang kaya raya, sanggup membelikan kamu sepeda yang paling mahal.”

“Nggak usah diterangin deh pa. Kalo papa punya uang lebih dan ingin membahagiakan Bendol, yaa..beliin bola hitam dan bola putih aja.”

Karena mereka jarang sekali ngobrol bersama, dan sang papa tidak ingin berdebat, jadi papanya menerima saja permintaan sang anak. Maka si Bendol dibelikan sepeda generasi terbaru itu, yang paling canggih, paling mahal serta bola hitam dan bola putih.

Saat Bendol masuk SD, saat itu musim sepatu roda. Sekian lama
pengasuh perhatiin, nih anak kok nggak minta2 dibeliin sepatu roda sama papinya. Sore-sore cuma duduk saja. Sepedanya juga ditaruh di gudang. Karena sudah nggak musim lagi. Lagi-lagi Pengasuhnya melaporkannya ke tuannya hingga si anak dipanggil lagi.

“Nak, kamu mau dibeliin sepatu roda kayak temen2 kamu? kok nggak bilang2
papa? Nggak masalah cuma beli sepatu roda aja”. Si anak bilang,” nggak pa, bola hitam dan bola putih saya udah rusak..dibeliin lagi aja..nggak usah beli sepatu roda. Lagian lebih murah bola-kan pa?” Hah ??? ..si papa geram banget. Nih anak ngeremehin papanya sendiri. Atau sok merendah sih? Jadi, tetep si papi beliin sepatu roda, plus bola hitam dan bola putih.

Beberapa tahun kemudian, si Bendol masuk SMP. Cerita sama terulang lagi. Sekarang temen2nya musim rollerblade. Sementara sore hari, Bendol masih setia sama sepatu rodanya. Pas ayahnya pulang dari luar negeri dan melihat hanya anaknya yang pakai sepatu roda, si papa malu banget. Gila, rumah gedhe banget, perusahaan banyak, ke-luar negeri terus…eeh anaknya ketinggalan jaman. Besoknya, di kamar anaknya sudah ada sepasang roller blade baru dan secarik kertas yang bertuliskan: “Biar kamu nggak malu”.

Malamnya di ruang kerja papanya ada tulisan balasan: “Pa, kok nggak beliin bola hitam dan bola putih? Aku lebih suka itu.” Si papa pas liat tulisan itu makin dongkol dan bertambah bingung. Apa sih istimewanya bola hitam dan bola putih? Memang bisa bikin dia beken atau nge-tren? Besoknya dan besoknya lagi si papa berkali-kali mendapatkan secarik tulisan yang isinya sama…hingga sang papa nggak tahan dan membelikan Bendol bola hitam dan bola putih untuk kesekian kalinya. Benar saja, setelah dapat bola itu, si Bendol nggak ngerongrong ayahnya lagi.

Pas SMA, yang jaraknya agak jauh, si Bendol masih naik bis, sedangkan teman-temannya sudah ada yang bawa motor dan mobil ke sekolahan. Suatu hari, kebetulan saat papanya di rumah, si Bendol pulang diantar temennya yang ditebengin. Papa malu banget. Masa cuma untuk anak satu nggak bisa beliin mobil? Maka ditawarin anaknya. Si Bendol menolak dengan alasan mobil kurang praktis, lagian hanya pengen bola hitam dan pola putih aja. Si papa nggak terima penolakan. Karena Bendol sudah gede, bisa berunding. Hingga tercetus keputusan si Bendol dibeliin motor plus bola hitam dan bola putih tentunya.

Si papa makin kesel aja. Udah beberapa tahun dia membelikan 2 macam bola itu tanpa tahu alasannya. Tapi si Bendol nggak ada keinginan dan kemauan ngasih tau. Hingga tibalah masa kuliah.

Karna senang dan bangga masuk PTN, si Bendol dikasih hadiah sebuah mobil mewah. Sampai beberapa bulan, si Bendol masih naek motor aja. Baik kuliah, pacaran, belanja, tetap naik motor. Pacarnya juga bingung, kan Bendol punya mobil?

Saat ditanya sama pacaranya, si Bendol menjawab, abis papa nggak beliin bola hitam dan bola putih sih. Jadi, saat makan malam bersama, si pacar nanya ke papi, kenapa si om nggak beliin bola hitam dan Bola putih. Si papa sebenernya sensitif sama para bola itu. Si pacar bilang lagi, kalo mobilnya nggak akan dipake Bendol selama Bendol nggak dibelikan bola itu juga.

Papi bingung dong, di kamar anaknya, sudah segitu banyak bola hitam dan bola putih. Buat apa sih? pikir papi. Tapi demi gengsi, maka besoknya udah ada bola hitam dan bola putih buat si Bendol.

Suatu hari, Bendol jalan-jalan sambil bawa mobil bersama pacarnya. Yaa.. namanya anak muda, pas lagi di jalan, si pacar nyium Bendol. Karena Bendol grogi, maka konsentrasi nyetirnya hilang dan Braaaak….terjadilah kecelakaan!!! Segera mereka dibawa ke rumah dan sakit si papa juga ditelpon sama pihak rumah sakitnya. Tabrakannya parah. Mereka berdua nggak ada yang pake sabuk pengaman, yang cewek mati seketika dan si Bendol sudah sekarat. Si papa datang ke RS.

“Gimana dok, anak saya?” Dokter (dengan tampang empati penuh duka cita) : “Maaf pak, kami tidak dapat berbuat banyak.. sepertinya memang sudah waktunya… sebaiknya sekarang bapak manfaatkan waktu yang tinggal sedikit ini..”

Perlahan si bapak masuk, mendekati anaknya. “Pa, maafkan saya..nggak hati-hati bawa mobilnya..” si Bendol juga nangis karena pacarnya nggak tertolong. Si papa nenangin dia…akrablah dua manusia itu beberapa saat. Hingga si papi beranggapan inilah saat yang tepat untuk mencari tahu tentang kenapa si anak selama ini selalu minta bola hitam dan bola putih.

Dengan penuh perasaan, si papa berkata (sambil menangis): “Nak, maafin papa selama ini, yang selalu sibuk..kamu jadi kesepian..maafin papa, nak. Nggak sempat jadi orang tua yang baik.”

Si Bendol menjawab, “nggak apa-apa pa, saya ngerti kok..Cuma sempat kesel kalo papa punya uang lebih malah beliin yang barang yang macam-macam….padahal saya cuma minta bola hitam dan bola putih aja kan?”

Si papa merasa inilah saat yang tepat….

“Kenapa sih kamu selalu minta BOLA HITAM dan BOLA PUTIH…ada apa dengan bola-bola itu?”

Si anak menjawab dengan terpatah-patah dan susah banget, abis udah sekarat dan masanya sudah hampir sampai…

“sebab pa…saya…saya…”

*hep* Kepalanya rebah dan nafasnya habis. Si Bendol udah meninggal sebelum kasih tahu papanya.

🙂

==========

Advertisements

36 Comments

  1. ooo gitu
    g nmu jawabannya xixixiixixix

  2. Lha… bolanya mau diapain Mas Bendol ….?! he..he..he… Bingung mode on.

  3. kaya’nya pernah baca cerita ini…dimana ya…?
    Ya…disini di humorbendol.. :mrgreen:

  4. mmmm…trus apah neeh jawabannya..?

  5. wah kalo dah gitu berabe dunk! gue saranin si papa pergi aja ke profesor, polisi, peneliti, ahli forensik, psikiater, guna meneliti ada maksud apa kok si bendol cuma minta bola item ma putih

  6. sebel banget deh, gak ketauan juga buat apa tuh bola hitam dan putih.
    *pulang dengan penasaran*

  7. sekarang aku tau kalo mas Bendol main ke rumahku aku kasih bola aja… gak usah kue ma teh anget hehehhe

  8. jadi karena apa ?
    ah, sengaja bikin orang penasaran nih 😀
    karena hitam putih itu cermin kehidupan bukan ?

  9. jadi apa alasannya? suer penasaran nich..hayo cepetan kasih tau…. 😎

  10. kaya’nya pernah baca cerita ini…dimana ya…?

    dari email kah?

  11. Pengin tau jawabannya?
    Belikan dulu saya bola hitam dan bola putih…

  12. wah.. sudah baca serius2
    ini cerita bikin saya jengkel 😦
    🙂

  13. hahahaha…kisah nyata y ndol?
    aQ terharu,biarlah misteri bola hitam dan putih itu hilang bersama dengan hilangnya Bendol dr dunia ini….semoga papa mengihklaskannya…agar Bendol bs bahagia, dan bgt masuk surga, dia bs menemukan banyak bola hitam dan putih…
    Hehuehuehe..

    well, serius nicgh..ehm…sebagai seorang anak biasa, mungkn Bendol cm mo ngasih plrj berharga yg bs dipetik sm semua org, bhw di dunia ini sll ada hukum kontradifktif, baik-buruk, benar-salah, kecil-besar, dsb..Salah satunya, mungkin mo ingetin sng papa tercinta untuk berlaku adil pd Bendol ttg perhatiannya dan kepada org2 disekitarQta, bhw msh banyak mnusia di luar sana yg membutuhkn uluran tangan dr yg lbh mampu…hehe
    *Sok tahu mode on*

  14. huuhuuu….! bendol jangan mati dulu doonk..
    kasi tau apa maksud bola hitam putih itu …”hiks”

  15. ini cerita lucu,…
    apa mistery siih..?

    #hhmm..#

  16. haha..cerita ini pernah ane bace, kurang lebih sama. Hanya saja si tokoh anak mintanya balon.

    Sampe sekarang pun saya gag ngerti mengapa setiap ultah anak itu minta balon atau bola warna hitam dan putih, hanya si penulis yang tau.

    Kira-kira mengapa yah om?? kasi tau dung..jangan-jangan om juga gag tau alasannya..weekeke..

    nice story.

  17. kyaaaaa………
    cerita berakhir penasaran 😦

  18. pernah baca ini dan sebel banget….. masak gitu sih akhiirnya ayo dunk om buat jawaban, kira2 maksudnya apa ihihi

  19. Ini tulisan bisa membunuh pembacanya……
    Kayak sinetron aja pake habis ….
    Trus BOLA HITAM dan BOLA PUTIH -nya untuk apa dan apa alasannya meminta BOLA HITAM dan BOLA PUTIH ???

    Ihhh kesel deh

    Ditunggu tulisan lanjutannya yah..

  20. ha…ha…jangan2 karena kamu suka warna hitam dan putih ya…makanya bilang bola hitam dan putih padahal benarnya kamu suka warna hitam putih,buktinya blog kamu juga warna hitam putih aku lihat di sini 😛

  21. Mungkin bendol buta warna ya, jadi mintanya bola hitam bola putih. Semoga arwahnya diterima.

  22. Hmmm….musti nebak arti cerita ini ya?

    Hitam putih = keburukan vs kebaikan, kekerasan vs kelembutan etc etc

    Si Bendol maunya tetap putih …ngajak orang lain putih jgua kah? 🙂

  23. Weeee, kok ceritanya ga jelas gini bos?? Yg viral itu gatau nih saya juga, sepertinya sih kurang efek ya… Gatau tinggal nunggu waktu utk meledak, heuheu… Yang penting utk ningkatin trafik mah baca aja yg ini :
    http://slikers.blogspot.com/2008/11/tips-ngasal-meningkatkan-trafik-alexa.html

    huehue…

  24. pernah dengerrr tapi yg gw bola ping pong hehehe mirip banget ad juga topi hitam am topi putih 😀

    peace and love
    Red Dog

  25. Oh … menikmati aja

  26. ini tetep humornya bendol…?? 😀

  27. Haduuhh…

    Malah jadi penasaraaannn…
    Jahat.. jahat…
    tanggung jawab, Ndol! 😦

  28. 🙂 untung bukan papanya ya meninggal, jadi hantu penasaran dunk nantinya…

  29. heheh… selamat mas… anda sudah bisa bikin orang2 ini penasaran 😆

  30. emang Bendol udah ninggal…?
    Kapan Ndol? Kok nggak bilang-bilang….?

  31. Hehe. bagus nih postingan.

  32. kita liat ajja ntar bolanya apa 🙂

    maen bos ke blog ane……

  33. salam kenal…

  34. nuuuuuuaaaalah napaskuh udah sendat sendatsamakayak si bendol eeeehhhh kog malah gag ada jawab na blazzzzzz

    yang lalu biarlah berlalu ndol 😉 opow jale kog gag nyambung

  35. Wahhhh endingnya bikin penasaran nie, Bisa di bocoring gak buat apa tu Bola????? 😀

  36. ceritanya akan terungkap ketika ayah den bagus bendol sudah meninggal dan mereka bertemu di akhirat…
    tapi begitu ketemu ayahnya..apa dia masih minta bola hitam dan bola putih…hahahaha..

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s