Obrolan di Warkop: Krisis Global

Malam ini hawanya dingin banget. Sejak tadi siang hujan rintik-2 tak kunjung reda. Tak menghalangi niat si Bendol keluar rumah, hanya tuk ngopi ke warung Mbak Su  Pak Men.

Bendol terperangah saat melihat 2 orang yang kemarin sudah parkir cangkruk duduk di warung itu. Sambil melirik ke kedua orang itu, Bendol memesan secangkir kopi, lalu tangan Bendol mengambil sebuah Pisang Goreng yang hangat.

Tampak wajah kedua orang tadi serius banget ngobrolin tentang Krisis Global. Waduh, Bendol sih kagak ngerti masalah beginian. Ya udah, dengerin aja daripada gak ada yang didengerin. Sambil menggigit pisang goreng, Bendol pasang kuping lebar-2.

Pria 2: Krisis global yang melanda dunia saat ini, sangat signifikan sekali dampaknya, tanpa terkecuali imbasnya pasti nyampe juga ke Indonesia. Bisa jadi lebih parah dibanding tahun 2008. Untungnya saat ini keadaan ekonomi kita lebih kuat. Karena krisis yang sekarang datangnya dari luar, bukan dari dalam negeri.

Pria 1: Oohh…. gitu ya? (jawab si Pria 1 sambil menggut-2)

Entah apa maksud dari ke-manggut-2-an si Pria 1, yang jelas Bendol juga ikut-2an manggut-2, tanda gak ngerti. Daripada bingung, dia minum kopinya seteguk. Lalu ngeluarin sebatang rokok kesayangan dari dalam kantong jaketnya.

Pria 2: Saat ini krisis keuangan di AS sangat parah. Banyak negara memasuki masa reses. Termasuk Inggris dan Singapura, katanya sih gitu.

Pria 1: Wah…sedemikian parahkah? Terus, ada dampaknya buat negara kita tercinta Republik Indonesia ini gak?

Pria 2: Ini dia masalahnya. Kalo dulu kan ada BPPN yang bertugas untuk menyelamatkan Bank-2 yang sakit/sekarat ???

Pria 1: Lha sekarang gimana dong?

Rupanya Pria 1 penasaran banget. Termasuk si Bendol. Sambil menghisap rokoknya dalam-2, dia kembali mendengarkan obrolan kedua orang itu.

Pria 2: Yang jelas, sekarang ini, Bank-bank di Indonesia sudah banyak yang tutup. Diantaranya BNI, Mandiri, BCA, BRI dan banyak lagi.

Pria 1: Hah??

Busyet..!!! Bendol kaget banget. Tuh pria 1 ngagetin aja. Tapi…bener gak sih kata si Pria 2?

Pria 2: Dibilangin kok gak percaya.

Jawab si Pria 2 dengan santainya.

Pria 1: Kok aku gak pernah tau beritanya sih? Di koran, televisi maupun radio gak terdengar kabar itu?

Pria 1 amat penasaran sekali. Sementara si Pria 2 dengan santainya menjawab:

Pria 2: Walah…Mo nutup Bank aja kok pakek diberitain di Media sih? Padahal, tiap jam 5 sore, mereka tinggal nutup pintu, lalu dikunci. Beres kan? Besok pagi sekitar jam 08:00, baru dibuka lagi. Lagian ngapain malam-2 gini Bank dibuka? Emang ada Nasabah? Kalo nasabah butuh uang, kan ada ATM? Tinggal ambil deh…hehehe….

Pria 1: Busyet…!!!!

Pria 2 tertawa terbahak-2, menandakan kepuasan. Sementara si Pria 1 menampakkan perubahan wajah dari kesedihan menjadi keceriaan dan ikut tertawa. Bagaimana si Bendol? Dia mengumpat dalam hati. Asem tuh orang !!! Bikin kaget aja.

Sambil ngeluarin uang 5.000-an si Bendol membayar jajanannya. Lalu ngeloyor pergi sambil berharap, semoga dampak dari Krisis Global tidak terlalu terasa di Indonesia.

Ah..daripada pusing mikirin Krisis, mendingan Bendol tidur aja.

Zzzzz…zzzz….zzzz……

Maaf kalo ada salah kata….

Zzzzz…zzzz….zzzz……

Advertisements

42 Comments

  1. reborn…….di tunggu kunjungan baliknya ya…..

  2. mm..g baik suka nguping, ntar telinganya jd puuuaaannjjjjjaaanng banget kayak pinokio *lho?!*

  3. Jadi mau pisang goreng + kopi hangatnya..
    eh bendol,.. di larang merokok di tempat umum ! nanti kena razia lhoo..

  4. wakakakaka… bisa aja nih… tapi sekarang krisis ekonomi dunia kalah seru ama beritanya terror israel ya… he..he…

  5. Huhuiiiiii………….tertipu ya n’te
    *cleguk mode ON*

  6. just parking 5 minute dan moco web sekaligus
    datang numpang mampir ngerokok dan ditemani secangkir kopi 🙂

  7. Wah si Bendol hobi nguping juga nih.
    Kudu hati2 nih ngobrol diwarung kopi. Ntar obrolan saya di tulis di Blog…
    Kwakakakakakakak

  8. cuma negor ajah ……

    tegor balik dong 😆

  9. walau krisis tapi nge-blog tetep jalan.
    salam kenal.

  10. Ya betul ntuh mas Bendol. di Jogja sebenarnya udah lama krisis itu ada. Waktu mantenan para lelaki yang pake busana tradisional pada bawa krisis. Tokoh krisis yang terkenal ya itu empu Gandring… wakakak…kak…

  11. 😆 daripada pusing mikirin krisis mending tidur…

    waks… cocok bener yah… setuju akuh!!!

  12. Ya betul itu,mending kita tidur mumpung masih bisa tidur,karena kalau dipiirin terus pusing kepala bisa tambah pusing. 😀

  13. wakakkakakka..kena dech hihihih

  14. ada post baru tuh dol.

    sekaliann negor 😆

    Meluncurrrrr…….

  15. 😯

    Wkakakakaka. Benar2 menggelikan.

  16. Huaaaaa pelanggaran ini, pdahal aku dah serius bacanya ternyata konyol abizzzzzzz, sumpah lucu banget bro

  17. masih berdiri memandangi bendol……aku terpaku padamu ndol…..teruskan…..

  18. Huehehehe mending ikut Bendol aja deeehhh bubu :p huekekeke… Btw Happy New Year yaaa maap telat. Tau kan? Hu uh! Baru bisa ol lage 😀

  19. dah serius2 bacanya, ga taunya bcanda .. 👿
    ternyata diriku sama aja sama kang bendol.. hobine nguping 😆

  20. lah… pasti yang terakhir zzzzzzzzzzzzzzz

  21. bendol mengeluarkan uang 5000 an sambil berharap ada yang bayarin lagi jd uangnya balik hehehe…

  22. saya malah kepikiran pisang goreng sama kopi-nya…
    jadi pengen nih… 🙂

  23. ternyata bang bendol punya uang juga ya buat jajan 😀
    walo cuma 5 rebu hihihi

  24. kok bisa kesini lagi ya 😀 :mrgreen:

  25. mas bendol tukang nguping!! ahahahha

  26. hhe,, bang bendol ternyata kalo jajan bayar,, hhe,, :mrgreen:

  27. bangun tidur baru kerasa krisis globalnya … hehe

  28. hahahahaha…

    mantab mas…lucu banget…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  29. nggak kerasa kok ndol krisis global. krisis nggak krisis tetep antri minyak sama gas juga….

  30. pisang gorengn na lempar sini donk ndol????

  31. dari pada mikirin krisis, mending tetep ngeblog.. he..he.. semangat//

  32. Udah ketebak sebelum selesai mbaca…
    Tapi, bikin spot jantung juga sich…

  33. WaH.. oM Bendol emang kagak ada matinya…..
    kunjungan silaturahim oM…. Salam Persahabatan n’ Salam Bendol.. eh… Salam Blogger maksudnya… hehehehe

  34. wah ribet emang kalo krisis….. pasti semakin panjang tuh antrian jirigen di pangkalan penjual minyak tanah…..

  35. hahahaha

    cumana negor lagi n ada post baru tuh kang.

  36. pak Men…hhhhmmmm…it’s sound like familiar to me…siapa gerangan ? let me gues, pria 1, ipoet ta le ? dan pria 2 ? yups, pasti pria 2 adalah yang baca komentar ini…bener-bener samar dan tersamarkan le…

  37. kirain beneran
    ternyata…

  38. oM bendollll bangun oMMMM… ada sesuatu buat oM bendol di blog q… liat ya oM….. oMmmmmmmm bangunnnn… ya molor lagi ni orangggg… 😛

  39. aku ada disini ndol…..(akukah yg kau cari yg terlahir kembali setelah perjalananku dari kota cahaya itu..setelah reborn prematur..?? ) slamat berjumpa sobatku…

    Semoga kerasan di situ bang
    hehehe

  40. lucu.. tapi agak ketebak tuh hehehee…

    Ho’oh..gampang ketebak ya? hhehe

  41. kirain beneran, saya uda tertipu ni…. 😦
    dasar humorbendol paling bisa buat geregetan
    lam kenal mas

    Maap mbak…yang nipu bukan bendol. Tapi pria 2. Bendol kan just hanya nguping doang???
    hehehe

  42. wekeke…. masuk mas, masuk wekeke…
    salam kenal


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s